Jumat, 20 Februari 2015

cara memperbaiki keran bocor

Bagian 1 dari 2: Memulai

  1. Fix a Leaky Faucet Step 2.jpg
    1
    Matikan air menuju keran Anda. Lihat di bawah wastafel Anda pipa yang naik ke atas. Di sepanjang pipa tersebut di suatu tempat akan ada gagang yang Anda dapat matikan air ke wastafel Anda. Putar searah jarum jam untuk mematikan. Iklan
  2. Fix a Leaky Faucet Step 3.jpg
    2
    Sumbat saluran. Gunakan sumbat wastafel jika Anda memilikinya atau lap. Tidak ada yang akan merusak hari Anda lebih cepat daripada mendapatkan sekrup atau cincin penutup masuk ke dalam saluran.
  3. Fix a Leaky Faucet Step 1.jpg
    3
    Tentukan apa jenis dari keran yang Anda miliki. keran kompresi mempunyai dua gagang sekrup, satu untuk air panas dan satu untuk air dingin, dan paling mudah untuk dikenali dengan melihat. Tiga jenis keran lainnya semuanya memiliki satu lengan pusat dan berputar yang Anda dapat ayunkan dari panas ke dingin sesuai yang diinginkan.[1] Anda mungkin harus membongkar keran sebelum Anda tahu mana yang mana, karena mekanisme internal di dasar lengan keran semuanya berbeda:
    • Keran bola memiliki bantalan poros bola.
    • Keran cartridge memiliki cartridge. Bahan dari cartridge akan berbeda-beda, tetapi gagang seringkali memiliki tutup dekoratif.
    • Keran cakram keramik memiliki silinder keramik.

Bagian 2 dari 2: Memperbaiki Keran Anda

Keran Kompresi

  1. Fix a Leaky Faucet Step 4.jpg
    1
    Lepaskan setiap gagang. Bongkar tutup dekoratif jika perlu (biasanya tertulis“Panas” atau “Dingin”), lepas sekrup, dan lepaskan gagangnya.
  2. Fix a Leaky Faucet Step 5.jpg
    2
    Gunakan kunci Inggris untuk membuka mur. Di bawah, Anda akan menemukan batang, yang berada di atas dari ring O, yang berada di atas dari cincin pengencang. Cincin pengencang biasanya terbuat dari karet, yang dapat usang setelah beberapa saat. Jika keran Anda menetas, ini mungkin penyebabnya.[2]
  3. Fix a Leaky Faucet Step 6.jpg
    3
    Tarik keluar batangnya. Ini akan membuka ring O, yang akan lebih tipis, dan cincin pengencang, yang akan lebih tebal.
    • Jika gagang bocor (seperti menentang keran), ganti ring O. Bawa gagang lama ke toko perangkat keras dan gunakan untuk mencari pengganti.
  4. Fix a Leaky Faucet Step 7.jpg
    4
    Lepaskan cincin pengencang. Ini akan terpasang di tempat dengan sekrup kuningan terbalik.
  5. Fix a Leaky Faucet Step 8.jpg
    5
    Ganti cincin pengencang. Karena cincin ini bervariasi dalam ukuran, Anda mungkin butuh untuk membawa yang lama dengan Anda ke toko perlengkapan untuk menemukan pasangan yang pas. Selimuti cincin pengganti dengan minyak pipa sebelum dipasang.
  6. Fix a Leaky Faucet Step 9.jpg
    6
    Pasang kembali setiap gagang. Setiap kebocoran kecil seharusnya sudah diperbaiki sekarang. Iklan

Keran Bola

  1. 1
    Beli perlengkapan pengganti. Keran bola mempunyai beberapa bagian yang akan perlu diganti dan beberapa yang memerlukan peralatan khusus. Anda tidak perlu untuk mengganti seluruh keran, hanya gigi perakit keran. Semua barang yang Anda akan butuhkan, termasuk peralatan, seharusnya termasuk di dalam jenis perlengkapan ini yang berharga sekitar 20 dollar dan tersedia di bagian pipa dari hampir semua toko perbaikan rumah.
  2. 2
    Mulai dengan melepas sekrup dan melepas gagang. Angkat gagang dan letakkan di samping.
  3. 3
    Gunakan tang untuk melepas tutup dan bagian leher. Juga longgarkan gigi keran dengan menggunakan alat yang disediakan dalam perlengkapan pengganti untuk maksud ini. Lepaskan gigi keran, cincin pengencang, dan bola.
    • Ini akan terlihat seperti sambungan "bola dan rongga" pada tubuh Anda--bola putih yang dapat digerakkan (biasanya berwarna putih) menyumbat rongga, menghentikan air dan melepasnya.
  4. 4
    Lepaskan segel masuk dan pegas. Untuk melakukan ini, Anda akan perlu untuk mencapai mekanismenya sendiri, mungkin menggunakan tang dengan ujung runcing.
  5. 5
    Ganti ring O. Potong ring lama dan lapisi ring baru dengan minyak pipa sebelum dipasang.
  6. 6
    Pasang pegas, katup, dan gigi keran. Semua ini seharusnya termasuk dalam perlengkapan Anda, dan seharusnya pada dasarnya kebalikan dari proses yang Anda selesaikan.
  7. 7
    Pasang kembali gagang. Kebocoran seharusnya sudah diperbaiki sekarang. Iklan

Keran Cartridge

  1. Fix a Leaky Faucet Step 19.jpg
    1
    Lepaskan gagang. Bongkar tutup dekoratif jika perlu, lepaskan sekrup dan lepaskan gagang dengan memiringkannya ke belakang.
  2. Fix a Leaky Faucet Step 20.jpg
    2
    Lepaskan klip penjaga jika perlu. Ini adalah potongan melingkar dan berulir (biasanya plastik) yang seringkali menahan cartridge di tempat dan dapat ditarik dengan tang.
  3. Fix a Leaky Faucet Step 21.jpg
    3
    Tarik cartridge sehingga cartridge berdiri lurus ke atas. Ini adalah posisi cartridge ketika air dalam hembusan penuh.
  4. Fix a Leaky Faucet Step 22.jpg
    4
    Lepaskan moncong keran. Singkirkan dan temukan ring O.
  5. Fix a Leaky Faucet Step 23.jpg
    5
    Tukar ring O. Potong ring lama menggunakan pisau serbaguna dan lapisi ring baru dengan minyak pipa sebelum dipasang.
  6. Fix a Leaky Faucet Step 24.jpg
    6
    Pasang kembali gagang. Kebocoran seharusnya sudah diperbaiki sekarang. Iklan

Keran Cakram Keramik

  1. Fix a Leaky Faucet Step 26.jpg
    1
    Lepaskan tutup pelindung. Setelah melepas sekrup dan melepas gagang, temukan tutup pelindung, yang berada langsung di bawah gagang dan biasanya terbuat dari besi.
  2. Fix a Leaky Faucet Step 27.jpg
    2
    Lepas sekrup dan lepas silinder cakram. Ini akan mengekspos beberapa tutup neoprene pada sisi bawah.
  3. Fix a Leaky Faucet Step 28.jpg
    3
    Bongkar tutup dan bersihkan silinder. Cuka putih akan bekerja baik untuk tujuan ini, terutama jika Anda mempunyai air dengan kandungan mineral tinggi. Rendam untuk beberapa jam untuk melakukan pembangunan dan kemudian cek apakah bagian-bagian keran masih dapat digunakan.
  4. Fix a Leaky Faucet Step 29.jpg
    4
    Tukar tutup jika diperlukan. Jika tutup terlihat berbintik, tipis atau sebaliknya usang – atau jika Anda hanya ingin bermain aman – bawa tutup ke toko perangkat keras untuk menemukan pengganti yang tepat.
  5. Fix a Leaky Faucet Step 30.jpg
    5
    Pasang kembali gagang dan dengan sangat perlahan nyalakan airnya. Menyalakan air terlalu kuat dapat memecah cakram keramik. Iklan

Tips

  • Keran Anda mungkin tidak terlihat seperti satu dari contoh di atas (contoh : gagang dari keran bola mungkin terletak di satu sisi untuk efek yang lebih elegan). Tapi, mekanisme internal seharusnya tetap sama.
  • Jika Anda memperhatikan banyak kapur terbentuk pada gagang keran, bersihkan dengan produk pembersih kapur. Pembentukan kapur juga dapat menyebabkan kebocoran keran.
Iklan

Hal yang Anda Butuhkan

Semua metode
  • Obeng plus (+) dan minus (-); bahkan jika keran Anda menggunakan sekrup plus, obeng minus dapat berguna untuk membongkar
  • Minyak pipa (tahan panas dan tidak beracun sehingga dapat digunakan dengan air panas dan aman untuk diminum)
  • Tang
  • Kunci Inggris
Keran Kompresi
  • Cincin pengencang pengganti
  • Ring O pengganti (tidak wajib)
Keran Bola
  • Perlengkapan keran bola pengganti
Keran Cartridge
  • Ring O pengganti
Keran Cakram Keramik
  • Tutup pengganti (tidak wajib)
  • Cuka putih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar