Senin, 23 Februari 2015


Cara Merawat Gigi Agar Tetap Putih Bersih

 
 
 
 
 
 
15 Votes

Cara Merawat Gigi Agar Tetap Putih Bersih

Cara Merawat Gigi Agar Tetap Putih Bersih menurut saya susah-susah gampang sih, namun banyak juga yang beranggapan sangat mudah, itu semua tergantung dari persepsi dan pengalaman masing-masing juga. Karena merawat gigi sangatlah diharuskan untuk menjaga penampilan senyum anda terhadap teman, sahabat, keluarga bahkan senyum terhadap pacar anda sendiri, kan gak lucu ya kalau misalkan kita senyum terhadap pacar sendiri tapi gigi kita kuning, hitam atau apalah namanya. Mungkin bisa dibayangkan apa maksud saya itu. Hehe.. selain rasa minder yang berlebih, rasa percaya diri pun pasti akan hilang apabila gigi kita tidak terawat dengan baik.
Kesehatan GigiNah, sebelum ke pokok pembahasan, alangkah lebih baiknya kita ketahui dulu apa penyebab gigi kita kuning, tidak cemerlang putih bersih. Supaya kita bisa menghindarinya, kan ada pepatah yang mengatakan “lebih baik mencegah dari pada mengobati” benar tidak?? Hehe ok deh gak banyak basa basi lagi, cekibrot dibawah ini.
Ada banyak sekali permasalahan gigi yang dapat dialami oleh orang banyak, salah satunya warna pada gigi kita. Riset membuktikan bahwa warna pada gigi yang kurang cemerlang dapat membuat penampilan seseorang menjadi tidak enak dipandang, tidak nyaman dan bahkan hampir para pelakunya merasa minder terhadap orang-orang disekitarnya. Sesuai dengan pernyataan PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) bahwa pewarna pada gigi dibagi menjadi 2, yaitu ada pewarnaan ekstrinsik dan pewarna intrinsik.
Penyebab Pewarna Intrinsik
  • Adanya Beberapa Penyakit (Kelainan Darah, Liver).
  • Gigi Yang Sudah Berlubang, Adanya Trauma Pada Gigi.
  • Bahan Kimia Tertentu Yang Terdapat Pada Makanan.
  • Sering Mengkonsumsi Antibiotik Tetrasiklin Dan Minosiklin.
  • Merokok Juga Dapat Membuat Gigi Kita Kurang Cemerlang.
  • Kelainan Perkembangan Email Dan Dentin Gigi.
Penyebab Pewarnaan Ekstrinsik
  • Adanya Bakteri Kromogenik Yang Berkembang Biak.
  • Minuman Bersoda, Kopi Dan Teh.
  • Makanan Yang Berminyak, Zat Pewarna Makanan.
  • Plak Yang Berada Disela-Sela Gigi.
  • Obat Kumur Yang Mengandung Klorheksidin.
  • Sering Mengkonsumsi Suplemen Yang Mengandung Zat Besi.
Nah, apabila kita sudah mengetahui penyebab gigi kita sering berwarna kuning, tidak cemerlang dan timbul adanya lubang, alangkah lebih baiknya kita hindari penyebab dari semua yang terjadi. Akan tetapi bagi anda yang sudah terkena oleh gigi yang tidak sehat berikut ini ada beberapa tips sederhana yang dapat anda lakukan supaya gigi anda tetap sehat putih bersih dan bagus.

Cara Merawat Gigi Agar Tetap Putih Bersih

Berikut Ini Tips Ampuh Untuk Merawat Gigi Anda Agat Tetap Putih Bersih.
  • Banyak-banyaklah mengkonsumsi makanan dan minuman yang berperan untuk pemutih gigi alami. Seperti contohnya buah dan sauran hijau : wortel (bagus juga untuk mata kan?? Hehe) , buah apel (bagus untuk kulit agar tetap mulus) , seledri (enak di satukan dengan bakso. hehe).
  • Rawatlah gigi anda sebelum semuanya terlanjur rusak. Untuk yang satu ini sebenarnya gunakanlah beberapa media apabila kita mengkonsumsi minuman yang dapat merusak gigi, supaya minuman tersebut tidak langsung mengenai gigi. Contohnya menggunakan sedotan.
  • Cara sederhana untuk merawat gigi agar tetap putih adalah dengan menggosok tiga kali sehari atau setiap selesai makan, akan tetapi hati-hati juga dalam menyikat gigi. Jangan terlalu keras dan jangan terlalu pelan, karena apabila terlalu keras dapat berakibat gigi anda abrasi dan rusak. Namun jika terlalu pelan, gigi yang kita gosok juga tidak akan bersih putih sesuai yang diharapkan.
  • Cegahlah noda gigi dan plak dengan menggunakan brokoli, bayam, daun selada. Karena ke tiga sayuran tersebut dipercaya sangat mampu, manjur dan aman untuk urusan mencegah plak, noda dan kotoran pada gigi putih anda.
  • Gunakanlah pasta gigi yang sangat berperan sebagai pemutih pada gigi, kalau dengan yang satu ini sih memang membutuhkan waktu yang cukup lama serta perlakuan terhadap gigi kita juga tidak boleh sembarangan, harus secara intensif. Supaya apa?? Supaya mendapatkan hasil yang sangat maksimal.
  • Bleaching Atau Pemutihan. Nah kalau yang satu ini terbilang lebih mudah, cepat dan instan. Namun cara yang satu ini membutuhkan biaya yang cukup tinggi, hampir disetiap klinik gigi, klinik kecantikan dan dokter umum lainnya terdapat Bleaching. Namun perlu anda ketahui bahwa perawatan seperti ini bisa bertahan selama 2 sampai 3 tahun, akan tetapi tetap saja setelah di Bleaching anda harus menjaga pola makan serta pola minum yang akan dikonsumsi.
Cara-cara diatas mungkin dapat anda gunakan salah satunya, jadi semuanya terserah anda juga mau yang secara instan (tapi membutuhkan biaya yang cukup tinggi), mau yang secara continue dengan biaya minim namun waktu yang cukup lama (hidup adalah pilihan bro. hehe), jadi jangan sampai menyesal dengan keputusan yang anda ambil nantinya ya.. hehe
Cara Merawat Gigi Agar Tetap Putih Bersih :: O iya, sekalian ni mau kasih info juga.. hehe.. bagi anda yang sedang menderita Sakit Gigi atau berbagai macam jenis keluhan penyakit lainnya seperti Penyakit Kanker Payudara, Kanker Paru-Paru, Penyakit Asam Urat, berbagai macam jenis keluhan yang diderita anak-anak dan ibu hamil, keluhan mengenai seksualitas diatas ranjang, istri anda ingin puas diatas ranjang atau bagi anda para istri yang mempunyai suami kurang jreng diatas ranjang. Disini saya punya Obat Herbal yang pastinya sangat aman, ampuh dan efektif untuk dikonsumsi setiap hari yaitu :
  • Obat Herbal Jelly Gamat Gold-G (untuk segala umur).
  • Obat Herbal Ace Maxs (untuk segala umur kec.anak-anak).
  • Obat Herbal Vig power (khusus orang dewasa).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar